Rabu, 17 September 2008

^SI PESEK BERHARGA MAHAL^


Kucing Persia memiliki daya magnet yang luar biasa bagi para pengemar kucing di tanah air.Bukan hanya ditanah air,tp juga didunia!! weLeh,,weLeh,,(termasuQ saiia!! hehe) Tidak saja dari bentuk fisik si meong tapi juga pada variasi bulu dengan pola teratur dan tingkah laku yang senang bermanja-manja dengan pemiliknya.betUL toh?!??!
BETUUUUULLL!!!
Menariknya, semakin pesek hidung si Persia ini, harganya pun semakin mahal. Wow!!

Karena kepesekan ini menambah keunikan dari kucing Persia.
untuk Persia impor bertubuh sempurna seperti bulu tebal dan panjang dengan warna bulu yang unik, hidung pesek, harganya kisaran 8-10 juta rupiah(ck,,ck,,ck,,mahaL betUL ya!!) Kalau salah satu induknya impor, maka harganya sekitar 5-7 juta rupiah. Tetapi, kalau hidungnya mancung alias turun, harganya bisa jatuh hingga satu jutaan...

Diingatkan kpde sLuruh penggemar kucing yang ingin memelihara kucing Persia untuk mendapatkan sertifikat keaslian. Sertifikat perlu untuk mengecek kebenaran silsilah seekor kucing.

Sekarang sudah banyak jenis kucing yang diperjual belikan di pet shop atau toko hewan. Namun, umumnya transaksi itu tidak dilengkapi dengan surat resmi atau sejenis silsilah hewan tersebut. Bahkan, banyak kucing yang melakukan kawin silang dengan jenis kucing berbeda.

Saat ini organisasi ICA sudah terdaftar sekitar 20 cattery (tempat pembiakan resmi). Mereka berhak mengajukan sertifikat ke ICA untuk keabsahan sertifikat kucing yang mereka kembangbiakkan. Namun, sebelum sertifikat diberikan silsilah hewan tersebut akan diteliti dahulu kebenarannya.

Bila dilihat dari asalnya, kucing Persia dikenal sebagai Longhaired Cat yaitu ras kucing yang memiliki keistimewaan, terutama bulunya yang panjang. Dilihat dari asalnya, kucing ini sesungguhnya berasal dari Persia, Iran, dan dibawa masuk ke Eropa pada abad ke-16.

Pada zaman Victoria, konon kucing ini menjadi simbol keagungan dan kekayaan. Sehingga kucing-kucing jenis ini, memang hidupnya sangat lengket dengan kehidupan para bangsawan di zamannya. Kini, kucing ini telah melanglang buana hingga ke berbagai negara di dunia dan beranak-pinak. Tak jarang tetap memakai nama Persia, padahal kucing tersebut diimpor dari Inggris, Amerika Serikat, Belanda, dan Rusia.

Selain berguna menjaga keturunan atau kemurnian ras, sertifikat juga akan mendongkrak harga jual seekor kucing peliharaan. Kucing lokal yang menjadi juara dari festival, misalnya, harga jualnya bisa mencapai Rp 5 juta per ekor. Harga kucing impor untuk prestasi serupa berkisar antara Rp 8 juta hingga Rp 10 juta per ekor.

Angka-angka tersebut lebih tinggi ketimbang bila kucing dijual di pet shop, yakni seharga Rp 3 juta per ekor, dan di breder dihargai sekitar Rp 4 jutaan per ekor.

Meski demikian, banyak juga kok yang gak peduli dengan masalah sertifikat. Mereka berusaha merawat hewan peliharaannya sebaik mungkin. Secara berkala mereka membawa hewan-hewan peliharaan tersebut ke dokter hewan.
Yang perlu diingat bahwa kucing itu juga makhluk hidup yang perlu perhatian dari pemiliknya. Mereka juga butuh kasih sayang, sama seperti kita!! ya gak??
jangan disakitin Lho temend-temend!!

makanan khusus untuk persia ini harganya mencapai Rp 50.000 per kilo. Makanan itu diberikan dua kali sehari sebanyak 3 sendok makan. "Makanan tidak boleh diberikan banyak, karena dikhawatirkan bisa membuat kucing jadi mencret. Persia tidak makan, kecuali makanan khusus tersebut.

Selain memberi makan, tindakan yang tak kalah penting adalah merawatnya yaitu memandikan dan mensisir bulu-bulunya dua kali dalam satu hari. Mandinya pun menggunakan shampoo khusus untuk kucing. Bila satu hari terlewatkan, maka bulu-bulu si Persia itu akan menggumpal. Bila dibiarkan berlarut-larut, bulu-bulu itu akan rontok karena kuman.

Selain itu, rumah kucing harus dijaga agar kondisinya tetap dingin. Rumah kucing tipe 21 itu dilengkapi dengan air conditioner yang diharapkan dapat merangsang tubuh kucing untuk memproduksi bulu-bulu halusnya. Karena salah satu nilai jual dari kucing Persia adalah keindahan bulunya.


Ada kalanya hewan peliharaan dapat mendatangkan ikatan emosional dengan pemiliknya. Apalagi kalo qta udah deket ngd ma tuch kucing, bila dia sakit, hilang, atau mati, sang pemilik akan mengalami duka mendalam. Kalau mereka sakit, rasanya sayang sekali. Sama seperti anak lah.heheheh. Tapi gak sembarangan melihara kucing jenis persia ini!! Qta harus telaten.Dan bahkan,kalau induk kucing kesulitan mmberikan susu untuk anaknya,qta harus mmberikan anaknya susu. Karena kucing kecil mmbutuhkan susu. Bisa 24 jam nech!! hehehhe




gmana?
syap?!
=p


Tidak ada komentar: